Manfaat dan Khasiat Daun Trembesi untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Daun Trembesi untuk Kesehatan
Masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat daun trembesi. Pohon trembesi sendiri memiliki banyak kegunaan untuk lingkungan. Kegunaan pohon ini mulai dari tempat berteduh, penghasil oksigen, membantu penyerapan air berlebih, dan masih banyak lagi. apa manfaat daun dari pohon ini?
google.com

Daun trembesi yang bulat serta tumbuh subur dalam satu pohon mempunyai banyak kandungan alami yang dapat membantu tubuh Anda agar lebih sehat. Khasiat daun ini juga ampuh dalam mengatasi berbagai jenis penyakit yang menyerang dan mengganggu kesehatan Anda.

Lihat juga :

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat daun trembesi, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya :
  1. Menyehatkan paru-paru : Khasiat daun trembesi yang pertama yaitu sebagai daun yang akan menyehatka paru-paru Anda. Daun ini mengandung senyawa alami yang membantu organ pernapasan agar lebih sehat dan berfungsi dengan baik.
  2. Meredakan asma : Khasiat daun trembesi untuk penderita asma patut dicoba. Pasalnya daun ini sangat baik digunakan untuk meredakan gejala asma. Penderita asma pun bisa mengurangi intensitas kambuhnya asma setiap harinya.
  3. Mengatasi sesak nafas : Khasiat daun trembesi juga baik untuk mengobati sesak nafas. Bagi Anda yang memang mempunyai gejala sesak nafas karena alergi dapat menggunakan daun ini sebagai obat alami tanpa efek samping yang membahayakan.
  4. Melancarkan peredaran darah : Khasiat daun trembesi untuk kesehatan tubuh dapat melancarkan peredarah darah. Daun ini bermanfaat untuk mengalirkan darah Anda ke seluruh tubuh dengan lancar tanpa menimbulkan penyakit penyumbatan darah.
  5. Membersihkan darah kotor : Khasiat daun trembesi sering diandalkan untuk membersihkan darah kotor yang ada di dalam tubuh Anda. Darah kotor ini akan membuat tubuh Anda terjangkit beberapa penyakit jika tidak dibersihkan dengan segera.
  6. Mengobati flu : Gejala flu ringan atau influenza yang sering menyerang ketika musim hujan tiba perlu diobati dengan segera, jika tidak akan memicu penyakit yang lebih parah. Gunakanlah daun trembesi untuk mengatasinya.
  7. Mengusir virus : Manfaat daun trembesi sebagai anti virus yaitu dapat melindungi tubuh Anda dari serangan virus yang mudah menular dari satu tubuh ke tubuh lainnya. Tubuh Anda akan menjadi lebih kebal tanpa penyakit.
  8. Mengatasi sakit kepala : Sakit kepala yang muncul dapat membuat Anda merasa pusing dan juga mengganggu aktivitas sehari-hari. Obatilah gejala sakit kepala ini dengan mengonsumsi daun trembesi yang ampuh untuk meredakan sakit kepala.
  9. Mencegah migrain : Penyakit sakit kepal sebelah atau migraine juga dapat Anda sembuhkan dengan daun trembesi. Daun ini mengandung sejumlah senyawa ampuh yang aman untuk mengobati rasa sakit kepala sebelah.
  10. Anti kanker : Siapa sangka jika daun trembesi juga baik digunakan sebagai anti kanker. Daun ini akan membantu tubuh Anda terutama sel di dalam tubuh agar tidak terjangkit kanker. Sel kanker pun dapat dengan alami dicegah pertumbuhannya.
  11. Untuk Pencuci Perut : Tidak banyak yang tahu kalau biji trembesi bisa dijadikan pencuci perut. Caranya seduh biji trembesi dengan air panas, saring dan minum hangat-hangat kuku.
  12. Membersihkan darah kotor : Untuk membersihkan darah kotor dapat dilakukan dengan cara rendam biji pohon trembesi ke dalam air untuk direbus. Setelah mendidih saring dan minum air biji trembesi secara teratur.

Itulah manfaat dan khasiat daun trembesi untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat


Sumber aqu-shares.blogspot.com, khasiat.co.id
Manfaat dan Khasiat Daun Trembesi untuk Kesehatan Manfaat dan Khasiat Daun Trembesi untuk Kesehatan Reviewed by Sumber Ilmu on 08:48 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.